Home Pemerintah Seruyan Serahkan Bantuan BSRS Untuk Warga Kurang Mampu

Serahkan Bantuan BSRS Untuk Warga Kurang Mampu

  Redaksi   | Selasa , 22 Juni 2021
345fe404487efdae8249331db130fd4a.jpg
Bupati Seruyan, Yulhaidir, menyerahkan BSRS kepada warga kurang mampu di Seruyan, Selasa (22/6).

KLIK. SERUYAN -- Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Seruyan, menggelar kegiatan sosialisasi kepada warga penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS). Pada kesempatan tersebut, Bupati Seruyan, Yulhaidir, menyerahkan, secara simbolis BSRS tersebut kepada warga. Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Selasa (22/6). 

Sosialisasi program BSRS ini, diikuti oleh 18 orang penerima program bantuan pembangunan rumah tersebut, yang berasal dari warga Kelurahan Kuala Pembuang I (KP-I), Kecamatan Seruyan Hilir. Nantinya akan diserahkan pula bagi penerima manfaat yang berada di kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Danau Sembuluh, Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Seruyan Hulu.

Bupati Seruyan, Yulhaidir, dalam sambutannya menyampaikan, program BSRS ini adalah salah satu dari beberapa program pemerintah dalam upaya menyediakan rumah yang layak huni bagi masyarakat pra sejahtera (masyarakat tidak mampu)  yang sumber pendanaannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021 Bidang Perumahan dan Permukiman dengan total anggaran sebesar Rp 2.583.247.000. Di mana Disperkimtan Seruyan sebagai pelaksana program. 

“Semoga dengan diserahkannya BSRS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mewujudkan hunian layak. Meskipun jumlah bantuan dari pemerintah tidak terlalu besar, tapi dengan keswadayaan dan semangat gotong royong maka rumah yang sebelumnya tidak layak diharapkan bisa menjadi lebih layak huni,” harapnya. 

Ia juga mendorong Disperkimtan, agar alokasi DAK tahun anggaran 2022 dari pemerintah pusat. Agar dapat dimaksimalkan serta ditingkatkan lagi, sehingga rumah tidak layak huni di Seruyan ini dapat terakomodir seluruhnya dan tarap hidup masyarakat diharapkan dapat meningkat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami