Home DPRD Seruyan Kabar Bupati Seruyan Sakit, DPRD : Roda Pemerintahan Wajib Terus Berjalan

Kabar Bupati Seruyan Sakit, DPRD : Roda Pemerintahan Wajib Terus Berjalan

  Redaksi   | Senin , 27 Maret 2023
114526b5cab1bdc35b1e43f7deb2e0b5.jpg
Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KLIK.SERUYAN - Dalam beberapa waktu ini Bupati Seruyan Yulhaidir dikabarkan sedang mengalami sakit. Menyikapi itu, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan ingin roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang peran dan fungsi wakil kepala daerah untuk memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, mengingat kondisi Bupati Seruyan sedang berhalangan karena sakit, harus ada yang mengendalikan agar tidak terjadi birokrasi ilegal sebagai akibat dari pembiaran berkelanjutan. 

“Pemerintahan ini harus berjalan berdasarkan aturan yang berlaku saja. Oleh karena itu, kepada instansi terkait, dalam hal ini pihak rumah sakit yang merawat Bupati Seruyan, untuk segera memberikan surat pemberitahuan tentang kondisi sebenarnya. Apakah berhalangan tetap atau berhalangan sementara,” ungkap Bejo, Senin (27/3).

Lebih lanjut, ia berpendapat, dengan demikian dapat dilakukan upaya-upaya yang berdasarkan aturan seperti yang berhalangan tetap atau berhalangan sementara. 

Hal itu penting agar meredam opini liar di masyarakat Bumi Gawi Hatantiring tentang pemerintahan yang berjalan saat ini.

“Tentunya, dengan adanya surat pemberitahuan yang dikeluarkan dari instansi terkait meskinya dapat meredam opini liar yang bergulir di masyarakat mengingat tahun ini adalah tahun politik. Selain itu, harapan masyarakat supaya roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami