Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Berharap Masyarakat Semakin Kompak Mencegah Karhutla

DPRD Kotim Berharap Masyarakat Semakin Kompak Mencegah Karhutla

  Sugianto   | Rabu , 16 Agustus 2023
536ffefbb10ff0d93c3421af431aa3e8.jpg
Ketua DPRD Kotim Rinie saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotawaringin Timur Rinie, berharap masyarakat di daerah itu semakin kompak dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (16/8).

"Kami berharap masyarakat untuk bisa ikut bersama- sama menjaga lahan mencegah karhutla ini," ujarnya.

Menurutnya, pihak dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim dan Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim telah berupaya dengan maksimal dalam mencegah kebakaran ini.

Kendati demikian, masih saja banyak terjadi sejumlah titik kebakaran di wilayah tersebut dan memicu asap yang membuat udara tidak sehat.

"Kalau memang sudah terjadi asap seperti yang pernah sudah kita rasakan. Itu berimbas ke kesehatan kita," ujarnya.

Politisi dari Partai PDIP daerah pemilihan 2 ini menambahkan, untuk mencegah karhutla ini diperlukan kekompakan semua pihak. Baik itu pemerintah maupun masyarakat untuk bisa bersama berperan dalam menjaga agar tidak terjadinya karhutla.

"Jadi saya rasa kembali kesadaran kita. Kita ingin masyarakat juga ikut ambil bagian. Jadi tidak hanya pemerintah saja yang turun ke lapangan, namun masyarakat juga menjaga supaya tidak terjadinya api yang kerap terjadi di lahan masyarakat," imbuhnya.

Ia pun mengimbau kepada masyakat untuk bersama menjaga dan mencegah karhutla.

"Mari bersama- sama kita jaga hutan dan lahan kita dari kebakaran lahan dan hutan. Mari kita sadar akan bahaya dampak yang terjadi dari asap yang sangat menggangu kesehatan kita," pungkas Rinie. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami