Home News Metropolis Remaja Bermotor Knalpot Brong Kerap Ugal-ugalan di Sampit, Warga Minta Polisi Kasih Jera

Remaja Bermotor Knalpot Brong Kerap Ugal-ugalan di Sampit, Warga Minta Polisi Kasih Jera

  Sugianto   | Jumat , 29 Maret 2024
049f4d5b4b01b92d8342a546ec130bd5.jpg
Tampak remaja di lampu lalu lintas perempatan Jalan Tjilik Riwut- Jalan Pramuka Sampit, tidak menggunakan helm dan berkendara ugal-ugalan di jalan.

KLIK.SAMPIT - Aksi ugal-ugalan sekelompok remaja yang mengendarai motor dengan knalpot brong terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (28/3). Polisi diminta turun tangan dan memberikan efek jera. 

Adapun aksi ugal-ugalan sekelompok remaja itu membuat pengguna jalan lainnya resah. Pasalnya, mereka mengendarai motor dengan aksi kecepatan tinggi. Parahnya lagi tidak menggunakan helm. 

Salah seorang pengendara yang melintas di jalan, bernama Randi mengaku sangat resah dengan perilaku remaja tersebut. Menurut dia, aksi ugal-ugalan ini sangatlah membahayakan bagi pengendara lainnya.

"Tentu sangat meresahkan ini ugal-ugalan dan ngebut-ngebutan knalpot brong lagi di jalan raya," katanya, Kamis (28/3). 

Apalagi kata dia, jika remaja yang ugal-ugalan ini menyenggol pengendara lainnya. 

"Sangat bahaya bagi pengendara lain, apalagi kalau jatuh kan rawan juga," ujarnya.

Senada dengan Randi, Sugi mengaku dia sangat resah dengan aksi sekelompok remaja ini selain ugal-ugalan, Menurut dia remaja ini kebut-kebutan tidak menggunakan pengaman helm dan pada sore hari saat lalu lintas di jalan cukup padat.

"Tentu ini sangat meresahkan, apalagi mereka ini berkendara ugal-ugalan sore hari jalanan padat saat Ramadan seperti ini. Kayanya mereka ini usia labil. Jadi kalau mengendarai motor itu kaya gagah-gagahan tanpa menggunakan helm," ungkapnya.

Dia pun berharap agar aparat kepolisian bisa lebih intens melakukan patroli agar hal serupa tidak terulang lagi. 

"Kami berharap petugas bisa lebih intens patroli. Apalagi saat bulan Ramadan ini jalanan cukup padat. Saya tidak ingin aksi seperti ini dapat membahayakan pengendara lain," tutup Sugi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami