Home News Metropolis Jalan Trans Kalimantan Kereng Pangi - Sampit Tergenang Banjir

Jalan Trans Kalimantan Kereng Pangi - Sampit Tergenang Banjir

  Sugianto   | Sabtu , 13 April 2024
6705b509bef1697e58024a8cf340fa0e.jpg
Tampak arus lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Km 18 saat digenangi banjir, Sabtu (13/4).

KLIK.SAMPIT- Jalan Trans Kalimantan atau Tjilik Riwut di Kabupaten Katingan jalur Kasongan-Kereng Pangi tepatnya di KM 18, tergenang Banjir, Sabtu (13/4).

Salah seorang pengendara Riyad mengungkapkan, perjalanan dari Kota Sampit menuju Palangka Raya tersebut tergenang banjir. Menurutnya ini dapat menjadi penghambat perjalanan para pengendara.

"Saya dari Sampit hendak menuju Palangka Raya. Pas lewat jalan kereng pangi ada genangan air," ucapnya, Sabtu (13/4).

Ia menyebut berdasarkan keterangan warga air ini diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi di daerah tersebut dan tentunya banjir berdampak pada pengendara 

"Ini air masih kecil. Kalau banjir besar bakal menghambat pengguna jalan. Apalagi kalo sudah antriannya panjang," terangnya.

Ia pun berkaca pada tahun lalu, daerah tersebut juga sempat di rendam banjir. Sehingga arus lalu lintas jalan tersebut terhambat.

"Dulu pernah daerah itu sempat terendam air dan menyebabkan lalu lintas terhambat," ungkapnya.

Ia berharap dari pihak pemerintah agar bisa memberikan informasi terkait masalah banjir tersebut 

"Alangkah lebih baik jika dari pemerintah menginfokan masalah banjir ini di akun media sosialnya. Sehingga masyarakat yang bepergian punya antisipasi jika memang banjir di daerah. Jujur saya sempat kaget adanya banjir ini," ungkapnya.

Adapun beredar sejumlah video di media sosial tampak di lokasi banjir air merendam jalan tersebut dan lalu lintas kendaraan masih lancar melintas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami