Home News Metropolis Suprianti Rambat Siap Jadi Penantang Petahana

Suprianti Rambat Siap Jadi Penantang Petahana

  Sugianto   | Senin , 01 April 2024
45b14b9b79fcd17b11b3807920014e3b.jpg
Suprianti Rambat (busana putih) di sela silaturahmi dan syukuran kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, di Sampit, Minggu sore (31/3).

KLIK.SAMPIT - Suprianti Rambat siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur 2024. Ia juga siap apabila harus berhadapan dengan incumbent atau petahana.

"Untuk Pilkada Kotim dari Gerindra memang saat ini hanya saya yang didorong dan kalau itu perintah saya siap maju," ucap Suprianti Rambat.

Hal itu disampaikannya saat diwawancara klikkalteng.id usai silaturahmi dan buka puasa bersama syukuran kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, di Sampit, Minggu sore (31/3).

Lanjutnya terkait persiapan Pilkada, Partai Gerindra akan mengusung sendiri kader dari partai Gerindra untuk Pilkada 2024.

"Sesuai arahan ketua tadi untuk Pilkada kami tidak menjual kursi. Melainkan kami akan mengusung kader sendiri," tegasnya.

Adapun pada hasil pemilihan legislatif Gerindra memastikan berhasil memperoleh 6 kursi DPRD Kotim dan itu masih belum bisa mengusung dari partai sendiri. Sebab, 8 kursi sebagai syarat dari penyelenggara pemiluhan umum.

Terkait komunikasi partai koalisi dia menyebut selama ini berjalan baik dengan sejumlah partai lain.

"Alhamdulillah untuk saat ini kami terus berkomunikasi baik dengan partai lain. Kami welcome dengan berbagai pihak," ujarnya.

Terkait dirinya diisukan akan berpasangan Rudini dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada 2024, ia menegaskan masih menunggu arahan politik ke depannya. 

"Yang jelas dalam Pilkada 2024 ini kami dari Gerindra akan mengusung kader sendiri sebagai Bupati Kotim dan saya siap kalau ada instruksi pimpinan," ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga diketahui Tim Kampanye Daerah (TKD) Kotim mengklaim hasil kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden nomor 02 Prabowo Gibran hampir mencapai 70 persen dari total suara sah di daerah itu.

"Perolehan suara Prabowo Gibran di Kotim hampir 70 persen dari total suara sah dan memenangkan suara di seluruh kecamatan di Kotim," ucap Suprianti Rambat selaku Ketua TKD Kotim.

Dengan hasil ini menambah optimis dirinya bahwa pada Pilkada nantinya partai Gerindra patut diperhitungkan dalam Pilkada Kotim 2024 yang akan melawan petahana yang sekarang masih di jabat Halikinnor dan Irawati sebagai Bupati Kotim dan Wakil Bupati Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami