Home News Metropolis Lalu Lintas di Sampit Kian Padat Pengendara Diminta Tingkatkan Kewaspadaan di Waktu-Waktu ini

Lalu Lintas di Sampit Kian Padat Pengendara Diminta Tingkatkan Kewaspadaan di Waktu-Waktu ini

  Desi Wulandari   | Selasa , 16 April 2024
bcd54828142346710709bbf888e9a97d.jpg
Kecalakaan lalu lintas antara pengendara sebuah minibus dan sepeda motor di Bundaran Polres Kotim, baru-baru ini.

KLIK.SAMPIT - Lalu lintas kendaraan di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, belakangan ini dirasa kian padat. Apalagi saat hari pertama masuk kerja dan sekolah pascalibur cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah. 

Arus lalu lintas di dalam kota lebih padat dari biasanya. Sehingga pengendara diminta untuk lebih waspada terjadinya kecelakaan. Ini diperparah lagi dengan adanya arus balik lebaran dari luar kota. 

“Arus balik lebaran kendaraan masih terjadi, baik yang menuju Sampit dan kendaraan yang melintasi Sampit menuju daerah sekitar baik itu wilayah Seruyan dan Pangkalan Bun,” Jelas Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Selasa (16/4).

Kendati hari ini merupakan hari pertama masuk kerja dan sekolah, sebagian pemudik juga masih melakukan perjalanan balik. Sehingga diminta untuk lebih waspada akan terjadinya kecelakaan. Terutama di jam-jam lalu lintas padat di dalam kota seperti pada pagi dan sore hari.

“Pastikan pengendara untuk menaati aturan lalu lintas, tidak menerobos lampu lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” ujarnya.

Pengendara juga diminta untuk memastikan kondisi kendaraan yang digunakan untuk bepergian dalam keadaan baik. Selain itu juga menggunakan alat keamanan berkendara yang standar jika menggunakan roda dua. 

“Warga yang bepergian dengan mobil juga diminta untuk memeriksa kondisi keamanan mobilnya sebelum melakukan perjalanan jauh, jangan akibat kelalaian malah jadi korban kecelakaan,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami