Home DPRD Murung Raya DPRD Mura Dorong Peningkatan Fasilitas Objek Wisata

DPRD Mura Dorong Peningkatan Fasilitas Objek Wisata

  Redaksi   | Selasa , 13 Februari 2024
259bd1326b9eea664bf549a81796251f.jpg
Anggota Komisi II DPRD Murung Raya Susilo.

KLIK. PURUK CAHU - Anggota Komisi II DPRD Murung Raya Susilo mendorong pemerintah kabupaten setempat melalui instansi terkait untuk dapat meningkatkan fasilitas di sejumlah objek wisata yang ada. Khususnya dari sisi sarana dan prasarana.

“Pembenahan objek wisata ini merupakan bagian dari pengelolaan yang bertujuan untuk meningkatkan fungsinya. Tentunya sebagai salah satu daerah yang memiliki cukup banyak objek wisata,” ungkapnya, Senin (12/2). 

Banyak dari objek wisata yang ada di Murung Raya yang memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Namun, secara pengelolaan harus lebih diperhatikan lagi supaya memberi nilai lebih.

Oleh sebab itu, pemerintah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Mura diminta untuk membenahi fasilitas-fasilitas penunjang di objek wisata. Hal ini dilakukan agar wisatawan lokal maupun luar daerah merasa nyaman dan aman saat berkunjung.

“Selain itu, kami juga meminta promosi wisata secara lebih gencar dilakukan. Hal ini dilakukan agar lebih banyak orang mengetahui tentang objek wisata yang ada di Murung Raya. Ini bisa dilakukan dengan bekerja sama pada sejumlah pihak termasuk konten kreator lokal," tambahnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya peningkatan kualitas objek wisata dan promosi wisata yang lebih gencar, maka akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke kabupaten yang berada paling Utara di Kalimantan Tengah ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami