Home DPRD Kotawaringin Timur Ketua DPRD Kotim Serukan Ciptakan Lingkungan Sehat Buat Lansia

Ketua DPRD Kotim Serukan Ciptakan Lingkungan Sehat Buat Lansia

  Sugianto   | Selasa , 13 Juni 2023
e1dd88bd31fb82fa45f8dc3dc721abc7.jpg
Ketua DPRD Kotim Rinie saat diwawancara pekerja media.

KLIK. SAMPIT- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotawaringin Timur Rinie menyerukan semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang sehat untuk para lanjut usia (Lansia) agar tercipta kondisi hati yang bahagia.

Hal tersebut disampaikan saat Peringatan Ke- 27 Hari Lanjut Usia Nasional dalam acara seminar kesehatan lansia di Hotel Werra, Selasa (13/6).

"Mari kita ciptakan lingkungan keluarga yang

aman dan nyaman bagi mereka," ucap Rinie.

Lanjutnya, saat ini semua kecamatan sudah memiliki posyandu lansia, demikian pula pada sebagian besar kelurahan dan desa.ia pun mengapresiasi posyandu lansia tersebut. Pasalnya posyandu lansia merupakan peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia.

"Karena posyandu lansia ini merupakan unit pelayanan kesehatan yang paling dekat terhadap lansia yang rentan terhadap penyakit," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mendoakan agar para lansia tetap diberikan kesehatan dan terus semangat, serta memiliki hati yang gembira.

"Karena hati yang gembira, senang fan bahagia adalah obat agar tetap sehat," katanya.

la menambahkan, pihak keluarga juga harus mendukung, merawat dan memberikan perhatian sebagai bentuk bakti kepada mereka.

"Kita lihat usia mereka tidak muda lagi, namun semangat mereka sangat tinggi dan antusias mengikuti acara ini pihak keluarga juga tidak kalah penting dalam mendukung para lansia ini," demikian Rinie. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami