Home Peristiwa Maling Motor di Sampit Bonyok Dihajar Massa, Sudah Diintai Warga Jauh-Jauh Hari

Maling Motor di Sampit Bonyok Dihajar Massa, Sudah Diintai Warga Jauh-Jauh Hari

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 19 Maret 2024
732eceb0a71476ebb35ed61ab7448494.jpg
Seorang wartawan di Sampit saat menanyakan kejadian pencurian di Jalan Teratai 6 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (19/3).

KLIK.SAMPIT - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya mendapat bogem mentah dari sejumlah warga. Pria tersebut kedapatan hendak mencuri sepeda motor milik warga bernama Ayu. 

Aksi nekat yang di lakukan pencuri tersebut dilakukannya di Jalan Teratai 6, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Senin malam (18/3) sekitar pukul 23.30. 

Sinai (50) warga sekitar mengatakan kalau pelaku awalnya mencoba mencuri di rumah milik warga bernama Heri.

"Dia (pelaku-Red) awalnya mau mengambil sepeda motor di rumah Heri, tapi karena sepeda motor di rumah Heri velgnya dirantai dia akhirnya berhenti dan mencoba mencari sepeda motor warga yang lain," kata Suhai, Selasa (19/3).

Tiba-tiba pelaku melihat kendaraan milik Ayu terparkir di depan rumah. Sehingga mendatangi dan mengecek sepeda motor tanpa dikunci stang pelaku pun mengambil kesempatan tersebut.

Rupa-rupanya aktivitas pelaku sudah dipantau oleh Heri dari dalam rumahny. Saat pria tersebut menaiki motor milik Ayu, Heri langsung bergerak mengejar si pelaku dan mengamankannya.

Saat Heri lari menghentikan pencurian tersebut, sang istri berteriak histeris. Sehingga warga lainnya pun mengepung pelaku hingga pelaku tak bisa melarikan diri.

"Heri mengejar maling itu, istrinya teriak 'maling' dan warga lainnya keluar untuk membantu menangkapnya," katanya.

Sejumlah warga yang tak kuasa menahan emosi pun melayangkan pukul ke wajah pencuri tersebut. Mereka kesal dengan perbuatan yang dilakukan oleh pria tersebut.

Warga yang tak ingin terjadi sesuatu hal yang lebih parah terhadap pelaku, mengamankan pelaku dengan menyerahkan kepada polisi.

"Saat ini pelaku telah berada di kantor polisi, ia sudah diserahkan tadi malam," tukasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami