Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kunjungi Kobar, Menhub Dorong Partisipasi Swasta demi Tingkatkan Tatakelola Bandara

Kunjungi Kobar, Menhub Dorong Partisipasi Swasta demi Tingkatkan Tatakelola Bandara

  Redaksi   | Rabu , 20 Maret 2024
d39dda4c8f2e28350904275ae7a8d087.jpg
Rombongan Menhub RI Budi Karya Sumadi disambut Pemkab Kobar dan jajaran saat tiba di Bandara Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Selasa (19/9).

KLIK. PANGKALAN BUN - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (19/3). Kunjungannya ini untuk mendorong partisipasi sektor swasta untuk meningkatkan tatakelola bandar udara. 

Menhub Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kini ikut untuk mendorong partisipasi sektor swasta untuk bisa berinvestasi demi meningkatkan tatakelola. 

Sehingga pelayanan akan semakin optimal.

Dalam kesempatan tersebut Budi Karya Sumadi berserta rombongan dan meninjau fasilitas Bandara Kobar. Ia juga menyempatkan berbincang dengan calon penumpang yang ada di ruang tunggu bandara.

Tampak hadir dalam kunjungan itu unsur Forkopimda Kobar di antaranya Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, Dandim Pangkalan Bun, Danlanud Iskandar, Kepala KSOP Kumai, jajaran kepada OPD Kobar, turut serta menyambut kunjungan kerja menteri perhubungan RI di Bandara Udara Iskandar Pangkalan Bun.

Menteri Perhubungan beserta rombongan Landing di Bandara Islandar Pangkalan Bun, dengan menggunakan pesawat Longitude PK-CAP milik Balai Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemenhub RI, dilanjutkan dengan Peninjauan Bandara Iskandar.

"Ditugaskan Presiden RI untuk datang ke Bumi Marunting Batu Aji (sebutan Kabupaten Kotawaringin Barat) untuk meninjau progres pembangunan bandara," kata Budi Karya Sumadi di sela - sela kunjungannya.

Harapannya, mengingat kemampuan pemerintah sangat terbatas, tentunya partisipasi swasta sangat diperlukan. Sehingga Bandara di Kobar semakin maju. Mengingat peningkatan layanan transportasi udara adalah suatu penunjang suatu daerah.

"Kita tahu bahwa Kobar memiliki budaya yang unik, jadi Insya Allah nanti budaya - budaya yang unik itu menjadi kekuatan pariwisata untuk ke Kobar, kita harus lakukan pengembangan dengan baik, tentunya dengan kerja sama pusat, daerah serta swasta," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan Tempenek, Kecamatan Kumai. Pada seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini dilakukan pengamanan oleh personel gabungan Polres Kobar, Brimob serta TNI.

Kunjungan di Kobar berlangsung singkat, karena dilanjutkan perjalanan melakukan kunjungan kerja menuju Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami