Home Pemerintah Kotawaringin Timur Jalan Sampit-Ujung Pandaran akan Diperbaiki Menghadapi Libur Lebaran

Jalan Sampit-Ujung Pandaran akan Diperbaiki Menghadapi Libur Lebaran

  Sugianto   | Rabu , 27 Maret 2024
3888238afadfb449e790877ca73cfec5.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan sambutan saat Safari Ramadan di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Selasa (26/3).

KLIK.SAMPIT -Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berencana bakal memperbaiki sejumlah titik di Jalan HM Arsyad Sampit -Ujung Pandaran yang mengalami kerusakan untuk memghadapi libur lebaran Idulfitri. 

"Jelang lebaran ini, Kami berencana memperbaiki sejumlah titik yang rusak di Jalan HM Arsyad hingha Ujung Pandaran," ucap Halikin.

Hal ini disampaikannya bersama Wakil Bupati Kotim Irawati beserta jajaran saat menggelar Safari Ramadan di Masjid Al Fattah, Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Selasa (26/3).

Halikin mengakui jalan tersebut merupakan tanggungnjawab Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kendati demikian menurut dia jika kondisi jalan dinilai membahayakan bagi warga Kotim yang menggunakan jalan tersebut maka pihaknya akan ikut memelihara.

"Kalau memang nanti mendekati lebaran ada sejumlah titik dengan kondisi kerusakan sangat parah dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan itu nanti kita akan perbaiki," terangnya.

Lanjutnya, meski pihaknya tidak bisa memperbaiki secara keseluruhan namun tetap mengupayakan agar bisa fungsional. Menurutnya, pihaknya akan melaporkan ke Dinas PUPR Provinsi Kalteng sebagai langkah dalam upaya memperbaiki akses jalan tersebut.

"Karena itu tanggung jawab Provinsi. Minimal kita bisa memperbaiki sejumlah titik yang rusak parah, yang pasti kita tetap koordinasi dalam upaya memperbaiki jalan ini," ujarnya.

Halikin membeberkan berdasarkan informasi anggaran dari Pemprov Kalteng sudah tersedia untuk perbaikan jalan tersebut.

"Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa dipercepat itu harapan kita bersama," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersenut, tampak Halikin juga melaksanakan buka puasa dan salat magrib berjemaah bersama warga setempat. Dia juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis.

Adapun agenda Safari Ramadan kali ini di Kecamatan Mentaya Hilir Utara merupakan agenda yang ke lima.

"Insya Allah seluruh kecamatan Se-Kotim bakal kami kunjungi," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami