Home News Metropolis Kebakaran Dua Bangunan dan Sebuah Truk di Pelantaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Dua Bangunan dan Sebuah Truk di Pelantaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

  Sugianto   | Sabtu , 13 April 2024
fe706df73c87e8b2807f5c9b54c1f33c.jpg
Camat Cempaga Gusti Mukafi saat meninjau lokasi Kebakaran di Simpang 3 Pelantaran.

KLIK.SAMPIT- Kebakaran hebat melanda bangunan dan sebuah truk di Jalan simpang 3 Pelantaran atau Jalan waru, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat siang (12/4) diduga akibat korsleting listrik.

Informasi dihimpun peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.25 dan menghanguskan satu rumah warga dan bengkel mobil serta mengenai sebuah truk yang parkir di dekatnya. 

"Kebakaran di Desa Pelantaran diduga dipicu korsleting listrik," ucap Camat Cempaga Hulu Gusti Mukafi usai dikonfirmasi, Sabtu (13/4). 

Dia memastikan pada peristiwa tersebut tidak adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa, semua baik-baik saja," ungkap Mukafi.

Adapun dalam kunjungannya ia melihat tampak sisa reruntuhan dari puing-puing kebakaran tersebut. Demikian juga dengan sebuah truk yang terbakar dalam keadaan rusak.

Menurut Mukafi, api berhasil dipadamkan dengan

mengerahkan sejumlah bantuan unit dan personel dari relawan Masyarakat Peduli Api kecamatan, relawan masyarakat dan jajaran lainnya.

"Alhamdulillah mungkin kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan dan didinginkan," ungkapnya.

Adapun sebelumnya berdasarkan rekaman video yang beredar dimedia sosial api tampak menyala cukup besar melahap dua bangunan semi permanen milik warga dan mengenai sebuah truk yang terparkir serta api juga mengenai kabel listrik.

Insiden tersebut, sontak membuat warga geger dan berupaya memadamkan api kebakaran tersebut dengan peralatan seadanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami