Home News Metropolis Lampu Gerbang Masuk Ikon Jelawat Dikeluhkan

Lampu Gerbang Masuk Ikon Jelawat Dikeluhkan

  Redaksi   | Minggu , 14 April 2024
1bf5969fbd02bcadda319bfc6b63ed2e.jpg
Lampu gerbang masuk Ikon Jelawat yang dinilai menggangu penglihatan pengunjung. Pengunjung berharap agar diganti yang lebih ramah mata.

KLIK.SAMPIT - Pengunjung Ikon Jelawat mengeluhkan cahaya lampu yang dipasang di gerbang kawasan wisata tersebut. Pasalnya cahayanya tidak ramah bagi penglihatan pengunjung.

"Gerbang masuk lokasi wisata patung jelawat. Cahayanya menyiksa mata," ungkap Didi Mursidi, salah seorang pengunjung Ikon Jelawat, Minggu (14/4).

Ia juga mempertanyakan kelaikan lampu atau penerangan yang dipakai. Sehingga bukannya indah malah mengganggu pandangan. 

" Waktu dipasang apa dites atau tidak ya?" katanya. 

Ia pun berharap pihak perangkat daerah yang bertugas mengelola kawasan wisata ini untuk mengubah warna lampu yang lebih ramah mata. Sehingga tidak menyilaukan dan menggangu pemandangan. 

"Mudah-mudahan segera diubah yang lebih ramah pada mata," harapnya.

Hal senada diungkapkan pengunjung lainnya. Bahkan pemilihan warna lampu biru diyalini berbahaya bagi penglihatan manusia. 

"Betul berdasarkan sejumlah artikel yamg saya baca cahaya biru atau blue light dari lampu led maupun yang dikeluarkan gawai itu berbahaya. Demikian juga dengan lampu yang dipasang di gerbang ikon jelawat. Sebaiknya dikaji ulang, " kata Rahmad. 

Kawasan Ikon Jelawat merupakan salah satu landmark Kota Sampit yang berada di pinggiran Sungai Mentaya. Setiap hari kawasan ini selalu dikunjungi warga. Saat malam hari kawasan ini memerlukan penerangan yang bagus, untuk memancing daya tarik pengunjung. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami