Home News Metropolis Seorang Lansia Tewas Tercebur di Sungai Katingan

Seorang Lansia Tewas Tercebur di Sungai Katingan

  Sugianto   | Rabu , 17 April 2024
3b64a62b4da96c70a537db5bb3912711.jpg
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad lansia yang jatuh di Sungai Katingan.

KLIK.SAMPIT- Tim SAR gabungan temukan lansia yang tercebur di Sungai Katingan Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, Rabu pagi (17/4) sekitar Pukul 07:30.

Berdasarkan dari informasi yang didapat korban bernama Ambang (69) laki-laki warga Pendahara, Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan Meninggal Dunia kurang lebih 2 km dari LKP.

Mahdi selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan korban telah ditemukan dengan jarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia dan kami evakuasi ke rumah duka kemudian diserahkan ke pihak keluarga," ucap Mahdi.

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Ketut Alit Supartana mengatakan, dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup

"Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih," ungkapnya

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Satpolair Katingan, Babinsa Pendahara, Polsek Pendahara, BPBD Kab. Katingan, Damkar Pendahara, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Adapun seorang lansia bernama Ambang (69) dari Kabupaten Katingan, dilaporkan tenggelam di DAS Katingan. Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian selama 3 hari sebelumnya hingga akhirnya ditemukan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami