Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Bakal Perbaiki Sirkuit Balap Sampit

Pemkab Kotim Bakal Perbaiki Sirkuit Balap Sampit

  Sugianto   | Rabu , 17 April 2024
7eb4ccc8767461f4722053d979f83103.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara awak media.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berjanji bakal memperbaiki Sirkuit Balap Motor Sampit yang terletak di Jalan Sawir Raya atau Sudirman Kilometer 5,5, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

"Kalau meihat dari keseluruhan itu sudah ada bentuk badan jalannya. Insya Allah tahun ini lintasan sirkuit road race akan kami aspal semua," ucap Halikin.

Hal ini disampaikannya usai pihaknya meninjau secara langsung bangunan dan lintasan sirkuit tersebut, Selasa (16/4).

Menurut Halikin berdasarkan kajian yang melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMl) provinsi dan pusat bahwa untuk mengetahui standar sirkuit ini baik tikungan dan kemiringannya belum memenuhi standar.

"Menurut IMI lintasan itu belum memenuhi standar. Yang namanya lintasan itukan ada kemiringan ada belokan-belokan yang sesuai standar.

Kendati demikian untuk lintasan grasstrack atau motor kros lintasannya sudah ada namun untuk road race itu badan jalannya belum di aspalm

Menurut Halikin olahraga yang memacu adrenaline ini cukup banyak diminati para pemuda di daerah itu. Baik cabang olahraga road race maupun grasstrack dan ke depannya ini akan menjadi salah satu fokus pihaknya dalam perbaikan lokasi tersebut.

"Tadi saya sudah minta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Dimonitor oleh pak Sekretaris Daerah untuk dianggarkan perbaikan sirkuit ini," ungkapnya.

Halikin membeberkan pihaknya akan meanggarkan dalam program ini yakni yang pertama untuk konsultan perencanaan perbaikan sirkuit Sampit ini.

"Supaya dirancang betul bagaimana itu nantinya setelah kita mengerjakan bisa sesuai standar, Supaya bisa menyalurkan hoby dan mengeksplor hoby anak muda ini," imbuhnya.

Halikin berharap pihaknya dalam membuat sirkuit ini dengan representatif agar dapat membantu hoby anak muda dalam menyalurkan bakatnya.

"Insya Allah ke depannya kita dapat mewujudkan sikuit yang representatif untuk anak muda kita dalam menyalurkan bakatnya," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami