Home News Metropolis Tutup Mainan Teropong Plastik Jepit Jari Bocah di Sampit hingga Bengkak

Tutup Mainan Teropong Plastik Jepit Jari Bocah di Sampit hingga Bengkak

  Sugianto   | Kamis , 18 April 2024
825782b325904220ba7b9ed971db4612.jpg
Petugas Disdamkarmat Kotim saat melepaskan cincin terbuat dari tutup mainan teropong plastik yang menjepit jari korban.

KLIK.SAMPIT- Seorang Ibu Rumah Tangga Siti Marsya Putri panik ketika mengetahui sebuah benda menyerupai cincin dari tutup mainan teropong plastik menjepit jari anak kesayangannya. Benda itu tak bisa dilepaskan hingga membuat hari anaknya bengkak.

Kejadian itu terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur, Kamis (18/4) sekitar pukul 07.48. 

Adapun segala upaya telah dilakukan oleh sang ibu namun tanpa hasil. Ia pun segera melapor kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Disdamkarmat) setempat untuk meminta bantuan.

"Setelah kurang lebih 11 menit proses yang penuh perhatian, cincin akhirnya berhasil dilepaskan dari jari anak tersebut," kata Pelaksana Tugas Kepala Disdamkarmat Rihel melalui Kepala Pleton Jaga Supriansyah, Kamis (18/4).

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang disampaikan pelapor yang datang langsung ke Markas Komando Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dam terlapor mengalami pembengkakan pada jari manisnya akibat tutup mainan teropong plastik yang dimasukkan ke jari Korban. 

Setelah menerima informasi dan validasi, petugas langsung melakukan persiapan untuk melakukan penanganan pelepasan benda yang berbahan plastik pada jari tengah kiri korban dengan menggunakan benang dan tang.

"Setelah beberapa saat dilakukan pemotongan, cincin yang berada pada jari tengah kiri korban berhasil dilepaskan oleh petugas," imbuhnya.

Adapun menurutnya awalnya, anak tersebut merasa takut dan menangis karena cincin tidak bisa lepas. Namun kembali tersenyum dan tertawa setelah cincinnya berhasil dilepaskan.

"Setelah dilepaskan cincin, anak tersebut kembali ceria dan melambaikan tangan kepada petugas sambil tersenyum," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami