Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pastikan Idul Fitri 1445 H Berjalan Aman, Pj Bupati Kobar Cek Pos Pengamanan Lebaran

Pastikan Idul Fitri 1445 H Berjalan Aman, Pj Bupati Kobar Cek Pos Pengamanan Lebaran

  Redaksi   | Selasa , 09 April 2024
5f0b59c82f14d6133793ee05203a5669.jpg
Pj Bupati Kobar Budi Santosa dan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman saat meninjau kesiapab fasilitas dan personel salah satu Pos Pengamanan lebaran, Selasa (9/4).

KLIK. PANGKALAN BUN - Menjelang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa meninjau kesiapan fasilitas dan personel Pos Pengamanan Lebaran 2024, pada Selasa (9/4).

Dalam Pemantauan Pos Lebaran 2024 juga hadir Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, serta unsur Forkopimda lainnya.

Budi Santosa menyampaikan, ini adalah upaya, pemerintah dalam mempersiapkan perayaan Idulfitri 1445 Hijriah di Kotawaringin Barat, dapat berjalan aman dan lancar.

"Ini upaya dari komunikasi dan koordinasi unsur Forkopimda Kobar, untuk menyiapkan bahwa perayaan hari raya Idul Fitri 1445 hijriah ini, dapat berjalan dengan tertib aman dan nyaman," ujar Budi Santosa.

Beberapa pos pengamanan yang ditinjau adalah di Terminal Natai Suka, Pos Bundaran Pancasila Pangkalan Bun dan Pos Pengamanan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. 

Pos Pengamanan tersebut, sebagai pemantau arus mudik lebaran maupun arus balik lebaran 2024 di Kobar.

Lanjut Budi Santosa, bahwa pengecekan Pos Pengamanan, juga mengingat saat ini merupakan pucak arus mudik lebaran. Sekaligus, untuk memastikan kesiapan anggota yang berjaga di Pos tersambut.

Budi Santosa berharap, petugas yang ada di pos penjagaan yang itu gabungan dari beberapa unsur pemerintah daerah dan TNI Polri, dapat menciptakan kondisi pelayanan yang baik.

"Kami harapkan petugas dapat menjalankan tugas dengan baik. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami