Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Bakal Memperbaiki Gedung Expo Sampit hingga Operasional

Pemkab Kotim Bakal Memperbaiki Gedung Expo Sampit hingga Operasional

  Sugianto   | Selasa , 16 April 2024
67486e53cfaa91427997de2955bc17f9.jpg
Bupati Kotim Halikinnor beserta jajaran saat meninjau Gedung Expo di Jalan Tjilik Riwut, seberang Stadion 29 Nopember Sampit, Selasa (16/4).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di bawah era kepemimpinan Buoati Halikinnor fan Wakil Bupati Irawati bakal memperbaiki Gedung Expo Sampit yang terletak di Jalan Tjilik Riwut, seberang Stadion 29 Nopember Sampit yang kini belum beroperasi. 

"Kami akan lakukan perbaikan Gedung Expo ini dan nantinya gedung ini akan dimanfaatkan dengan maksimal," ucap Halikin.

Hal ini disampaikannya saat meninjau Gedung Expo Sampit didampingi sejumlah pejabat terkait Selasa (16/4).

Halikin menilai gedung tersebut cukup megah dan representatif. Pasalnya, terletak di tengah Kota Sampit.

"Kita lihat gedung ini cukup megah namun sayang kurang terpelihara dan masih ada sedikit kerusakan," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan segera melakukan upaya perbaikan gedung tersebut.

"Saya minta Sekretaris Daerah bersama konsultan supaya bisa menghitung dulu yang sudah ada dan bagaimana mekanismenya supaya ke depannya kalau kita lanjutkan tidak bermasalah," ungkapnya.

Halikin juga mengakui memang ada sejumlah kendala terkait Gedung Expo ini. Namun pihaknya akan menyelesaikan bersama susuai teknis dan aturan yang berlaku

"Memang ada beberapa kendala seperti tanah didepan itu belum diganti rugi. Namun itu bukan karena pemerintah daerah melainkan ada masalah antara pemilik atau ahli waris," terangnya.

Halikin memastikan gedung ini ke depannya bakal difungsikan dengan maksimal sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Sayang sekali gedung semegah dan sebesar ini kalau tidak difungsikan. Ke depannya akan masuk perencanaan kita bagaimana gedung ini bisa manfaatkan dengan maksimal," imbuhnya.

Halikin menambahkan meski gedung ini masih kurang besar pihaknya akan menambah kanopi sisi kiri dan kanan serta di cor bagian bawah gedung tersebut.

"Jadi nantinya ada indoor dan outdoor gedung ini, mudah-mudahan tidak ada kendala dan dapat terealisasi dengan baik harapan kita ini," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami