Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Kembali Carter Pesawat untuk Keberangkatan dan Kepulangan Jemaah Haji

Pemkab Kotim Kembali Carter Pesawat untuk Keberangkatan dan Kepulangan Jemaah Haji

  Sugianto   | Selasa , 30 Mei 2023
7379c4a0073ad769d879fbab0b2f1d07.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara wartawan.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan kembali mencarter pesawat untuk keberangkatkan dan kepulangan jemaah haji menuju embarkasi Banjarmasin tahun 2023.

"Insya Allah pelepasan tanggal 1 Juni 2023 Pemkab Kotim mencarter pesawat untuk keberangkatkan maupun kepulangan jemaah haji menuju embarkasi Banjarmasin," kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin (29/5).

Halikin menyampaikan pertimbangan mencarter pesawat menuju embarkasi banjarmasin ini sangat penting. Pasalnya dengan naik pesawat ke Banjarmasin tentunya pihaknya berharap para jemaah haji tidak dalam kondisi lelah. Karena ini baru tahap awal sebelum terbang ke jeddah dan madinah.

"Kalau misalnya naik bus apalagi bus dengan rombongan itu bisa memakan waktu cukup lama yakni sekitar 8 hingga 10 jam akan membuat kondisi para jemaah haji kita akan merasa lelah," tuturnya.

Ia berharap dengan mencarter pesawat menuju embarkasi Banjarmasin ini dapat membantu dan mempermudah perjalanan ibadah para jemaah haji. Sehingga kondisinya selalu prima hingga kepulangan nantinya.

"Kita berharap semoga dengan apa yang kita lakukan dapat mempermudah para jemaah haji kita dan mari sama- sama kita doakan jemaah haji kita. Baik pelaksanaan pemberangkatan hingga kepulangannya berjalan lancar dan mereka menjadi haji yang mabrur," demikian Halikin. 

Sekadar untuk diketahui pencarteran pesawat ini merupakan kedua kalinya oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk jemaah haji asal daerah itu. 

Pasalnya, sebelumnya para jemaah haji harus melewati perjalanan darat berjam-jam menuju Banjarmasin, sebagai embarkasi dan debarkasi haji di tanah air. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami